6 Nama Segar Mencuat Masuk Calon Kabinet

Argonews - JAKARTA, Kabar reshuffle kabinet kepemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanas, sejumlah nama segar mencuat, diantaranya Sandiaga Uno dan Tri Rismaharini.

Nama nama baru calon akan mengisi di Kemenkes, Kemenparekraf, Kemensos, Kemendag, Kemenag, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Diperoleh kabar Presiden Jokowi akan mengumumkan reshuffle kabinet akhir Desember 2020.

Munculnya isu reshuffle kabinet mencuat kepada awak media setelah adanya pertemuan empat mata Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin pada Senin (21/12/2020).

Diperoleh info dari kalangan Istana Wapres yang tidak mau disebut namanya, rencananya ada 6 posisi yang akan direshuffle yaitu : Sandiaga Uno yang diisukan masuk bursa Menparekraf menggantikan Wisnu Tama,Tri Rismaharini (Risma) menggantikan Mensos Juliari Batubara yang ter-OTT KPK, Dubes RI untuk AS M Luthfi menduduki posisi Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Kemudian Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf masuk bursa calon Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi dan Wahyu Sakti Trenggono mengisi kursi Menteri KKP Edhy Prabowo yang juga terjaring OTT KPK. (Luska)

Related Post
LEAVE A REPLY