Antisipasi Liburan Nataru, Tim Gabungan Sampang Dirikan Tiga Pos Pantau

Argonews – Sampang, Tim Gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang, mendirikan sejumlah pos pantau untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kepala Dishub Sampang Aji Waluyo mengatakan, dalam melakukan pengamanan perayaan Nataru tahun ini ada tiga pos pantau yang disediakan dan tersebar di tiga wilayah Kabupaten Sampang.

Ketiga pos pantau itu terletak di wilayah selatan dan utara Sampang dan tentunya wilayah yang dipilih merupakan tingkat keramaiannya lebih tinggi, misalnya di area destinasi wisata.

“Untuk di wilayah Kota ada dua, yakni di area Monumen Kota Sampang, dan di Pantai Camplong, Sampang,” terangnya, Sabtu (26/12/2020).

“Sedangkan di wilayah utara, tepatnya di wisata Lon Malang Desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah, Sampang,” imbuh dia.

Dijelaskannya, Pos Pantau tersebut untuk memantau keamanan dan menangani arus lalu lintas apabila terjadi kemacetan atau antrean kendaraan bermotor.

Tidak hanya itu, petugas yang berjaga memberikan imbauan kepada para wisatawan agar lebih hati-hati saat berwisata utamanya patuh terhadap protokol kesehatan.

“Terkait penjagaan pos pantau akan dijaga selama 24 jam oleh petugas dengan sistem bergantian,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Sampang, AKPB Abdul Hafidz menyampaikan, jika pihaknya menerjunkan 141 personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub Sampang.

Related Post
LEAVE A REPLY