Buka Pusat Belanja Ketiga, AEON Mall Gandeng UMKM

Argonews – Jakarta, Pengembang mal dan pusat perbelanjaan asal Jepang PT AEON Mall Indonesia akan membuka cabang ketiganya di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, pada 28 Oktober 2020. Perusahaan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, menyediakan ruang pelayanan dan mendukung sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Kami berupaya total dalam membantu masyarakat. Apakah dengan menghadirkan layanan publik, penjualan produk UMKM, dan banyak upaya lain yang akan kami lakukan ke depan," kata Presiden Direktur AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe dalam pernyataan di Jakarta, Minggu (18/10).

AEON bersama Pemkab Bogor akan membangun mal pelayanan publik di dalam mal, yang akan beroperasi dengan protokol kesehatan ketat.

Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan kerja sama dengan AEON Mall merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Hal ini untuk mendukung pertumbuhan investasi serta komitmen reformasi birokrasi.

"Nantinya, semua pelayanan perizinan, nonperizinan akan tersedia di sini, mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, akte kelahiran. Pelayanan paspor, samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB, polres, dan DPMPTSP," ujar Ade.

AEON Mall Sentul City juga menyediakan ruang komunikasi bagi Pemkab Bogor untuk mengedukasi dan sosialisasi kebijakan kepada pengunjung pusat perbelanjaan. Seperti, menyediakan ruang berjualan dan promosi bagi pelaku UMKM binaan pemerintah kabupaten.

Untuk membantu pelaku UMKM pada masa pandemi, AEON akan menyediakan lokasi khusus untuk UMKM, termasuk membuatkan stan (booth) untuk melayani pelanggan.

Mall ini juga akan mengadakan festival UMKM selama dua bulan penuh, sebagai upaya mendatangkan pembeli kepada pelaku UMKM Bogor. AEON Mall saat ini sudah beroperasi di dua lokasi, yakni di BSD, Tangerang (2015) dan Jakarta Garden City, Jakarta Timur (2017). Selain AEON Sentul, perusahaan juga menargetkan membuka dua gerai lainnya yakni AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta pada 2021 dan AEON Mall di kawasan Deltamas, Bekasi, Jawa Barat setelah 2022.

Related Post
LEAVE A REPLY