Forkopimda Kunjungi Pasar Tradisional dan Bagikan Masker Gratis, Wabup Achmad Fauzi Pencegahan Covid-19 Butuh Kesadaran Masyarakat

ArgoNews - Sumenep, Usai gelar apel Yustisi Covid-19, Forkopimda Sumenep, langsung kunjungi pasar Anom, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Rabu 03/2/2021.

Pantauan media Bongkar86.com, Wabup Achmad Fauzi didampingi Dandim 0827, Letkol Inf Nur Cholis, Kapolres AKBP Darman, dan diikuti dinas terkait juga tim penanganan Covid-19.

Wabup Fauzi selain menghimbau Prokotol kesehatan (Prokes) juga membagikan masker kepada pengunjung dan para pedagang.

Wabup Achmad Fauzi mengatakan, dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 itu, bukan hanya Pemerintah Daerah tetapi mencakup seluruh elemen yang ada baik tokoh, organisasi juga kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

“Jadi, kata Fauzi seluruhnya harus terlibat dalam hal penanganan Covid-19 ini tidak hanya Pemerintah saja.

Menurut Fauzi, jika seluruh elemen ini terlibat maka pasti kesadaran masyarakat lebih cepat karena keterbatasan Pemerintah dalam hal memberikan sosialisasi itu tidak ada batasan.

Kita, terus libatkan semua pihak dari tingkat Desa, Kecamatan, Kota bersama-sama merasa ada kepedulian bersama, maka itu akan lebih cepat membawa masyarakat agar terbiasa menggunakan masker.

Lanjut Fauzi, Yustisi ini merupakan bagian dari cara kita untuk membiasanya masyarakat tetap memakai masker.

Kita akan mengubah kebiasaan masyarakat agar terbiasa mematuhi apa yang telah kita terapkan untuk mengurangi angka Covid-19 ini.

Bahkan, Kita telah memberikan contoh kepada masyarakat, tetapi masyarakat tidak secepatnya sadar akan pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu bagaimana mereka sayang kepada dirinya sendiri, sayang kepada keluarga, kerabat dan semuanya.

Kita harus mempunyai rasa empati untuk lebih memperhatikan ancaman Virus Corona disekitar kita.(reka/dila/rest)

Sumber dari : Bongkar86.com

Related Post
LEAVE A REPLY