Kodam XIV/Hsn Gelar Karya Bakti Peringati HUT Infanteri Ke 72 Tahun 2020

Argonews - GOWA, HUT Infanteri ke 72 tahun 2020 Kodam XIV/Hsn membuka Karya Bhakti tingkat Kodam berlangsung di Lapangan sepak bola Bantaran Sungai Je’neberang Kel. Tompobalang Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Jum’at (18/12/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini bertindak selaku Inspektur Acara H. Abd. Rauf Malaganni., S.Sos., M.Si, Wakil Bupati Gowa dengan Komandan Acara Kapten Inf Saiful Plh. Pasi Ops Dim 1409/Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Letkol Arh. Muh. Suaib, S.Pd., M. Tr (Han) M.Si. Dandim 1409/Gowa, Kompol Abu Bakar, S.Sos, Wakapolres Gowa, Kaffi Rauf, Kasi intel Kajari Gowa, Agus Salim, S.Sos. M.Si, Camat Sombaopu Kab. Gowa, Mat Nasir, Pompengan Je’neberang, Muh. Rivan Maulana Ibrahaim, Smstp., M.M.si., Masyarakat sekitar kurang lebih 60 orang, 2 Sst Personil Kodim 1409/Gowa, 1 Sst Personil Arhanud (Dpp Sertu Ibnu), 1 Sst Personil Polres Gowa (Dpp Iptu Manyuaran).

Dalam sambutannya Letkol Arh. Muh. Suaib, S.Pd., M. Tr (Han)., M.Si. Dandim 1409/Gowa, mengatakan, ” Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Infanteri ke 72 Tahun, Pelaksanaan Peleton Beranting tahun ini untuk sementara di tiadakan karena dalam situasi Covid-19,”ungkapnya.

“Karya Bakti ini dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya bahaya banjir dan kemanunggalan rakyat dengan bersama-sama menjaga lingkungan,”tegas Dandim.

Dikesempatan yang sama H. Abd. Rauf Malaganni., S.Sos., M.Si, Wakil Bupati Gowa mengatakan,” Karya bakti sosial ini dilaksanakan oleh Kodam XlV/Hsn adalah rangkaian dari HUT Infanteri yang ke 72 Tahun dan dipusatkan di Gowa, selanjutnya akan membagikan sebanyak 100 Paket sembako,” ucapnya.

Karya bakti ini memiliki arti sifat gotong royong untuk membangkitkan peran masyarakat sebagai makhluk sosial untuk bersama-sama peduli, hal ini lebih penting lagi agar daerah menjadi lebih berkembang,Karya bakti yang dilaksanakan TNI diharapkan menjadi salah satu solusi dan alternatif sekaligus sebagai bentuk peran nyata dalam percepatan pembangunan daerah di Kab. Gowa.

Wujud kemanunggalan dan sinergitas TNI Polri, Pemerintah dan Komponen masyarakat yang peduli terhadap kebutuhan bangsa ini, dimana tidak jauh beda dengan istilah yang dulu kita kenal bahwa AMD (ABRI Masuk Desa) pada era tahun 80an, dan sekarang dengan istilah TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa).

Kegiatan ini adalah konsep yang sangat baik antara Rakyat dan TNI dari satu bagian yang tak terpisahkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat untuk mempercepat Pembangunan daerah di Kabupaten Gowa.

“Olehnya itu saya sangat berharap agar seluruh personil TNI pemerintah dan komponen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan karya bhakti ini agar bisa menjalankan program ini sebaik mungkin dan mampu menjunjung tinggi nama baik hubungan pemerintah dan komponen masyarakat keutuhan NKRI.” pungkasnya.

Hasil pengamatan awak media channel indonesia.com di lapangan, selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis dan pembersihan eceng gondok di area aliran Sungai Je’ne berang dengan menggunakan LCR dan excavator.

Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket dengan rincian sebagai berikut,

1. Pallangga 32 paket.

2. Kec. Pandang-pandang 25 paket.

3. Kel . Sungguminasa 25 paket. 4. Kel. Tompo Balang 18 paket. (Eris)

Related Post
LEAVE A REPLY