Kodim 0309/Solok, Kedatangan 58 Tamtama Prajurit Karier Untuk Menjadi Keluarga Baru

ArgoNews, Solok - Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok, menerima 58 Tamtama Prajurit Karier untuk digembleng menjadi Prajurit yang tangguh dan memahami tugas-tugas teritorial, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Kodim 0309/Solok, (Jumat, 28/8/2020).

Penerimaan 58 prajurit yang berlangsung di Pintu Gerbang Makodim 0309/Solok, Jl. A. Yani, No. 1, Kel. IV Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok itu ditandai dengan prosesi penyiraman air bunga, yang merupakan tradisi sebagai simbol menjadi warga dan keluarga baru Kodim 0309/Solok.

Selanjutnya, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol, dalam sambutannya di Aula Makodim menyampaikan ucapan selamat datang kepada 58 personil Tamtama Prajurit Karier tersebut.

Dalam kesempatan itu, Letkol Arm Reno berharap agar para prajurit yang baru bergabung di Satuan Kodim 0309/Solok itu cepat menyesuaikan diri dengan mengikuti Latihan perorangan lanjutan (LATORLAN).

Dandim 0309/Solok menjelaskan bahwa, diterimanya ke 58 Tamtama Prajurit Karier yang ditempatkan di Kodim merupakan program baru di Markas Besar TNI-AD, sebagai ajang pengembangan diri dan kemampuan prajurit, terutama dalam bidang kewilayahan (teritorial).

“Prajurit Tamtama yang ditempatkan di Kodim 0309/Solok, adalah putra daerah asli asal Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan," pungkas Letkol Arm Reno.

Related Post
LEAVE A REPLY