Kodim 1612/Manggarai Hadiri Rapat Bersama Forkopinda Kabupaten Manggarai Timur

Argonews – NTT, Senin 21 Desember 2020 pukul 11.15 wita bertempat di ruang rapat Bupati Manggarai Timur dilaksanakan kegiatan Rapat Forkopimda Kabupaten Manggarai Timur. Rapat dipimpin oleh Ir. Boni Hasidungan Simbolon (Sekda Manggarai Timur) dihadiri oleh Yoni Pristiawan Artantu (Kajari Manggarai), Mayor CHB I Wayan Subrata (Kasdim Manggarai), AKP Domi Hima Antonius (Kasat Intel Kabupatrn Manggarai Timur), Bernadus Nuel (Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Manggarai Timur).

Dalam rapat tersebut Mayor CHB I Wayan Subrata (Kasdim Manggarai) mengatakan bahwa TNI setiap hari melaksanakan patroli pencegahan covid. Beliau mengajak semua pihak untuk sama sama mengedukasi masyarakat. Karena masyarakat kita selama belum ada bukti belum bisa sadar Bila ada bukti baru panik, Terkait perayaan Nataru, kami menyarankan supaya ada rapat teknis antara TNI, Polri, PolPP dan pihak Gereja supaya jangan sampai kekhuysukan ibadah Natal terganggu. Walaupun situasi aman, namun jangan sampai kita lengah dengan kondisi.

Dalam kesempatan itu juga Boni Hasudungan Simbolon (Sekda Manggari Timur) mengatakn bahwa Penanganan covid di Matim sampai saat ini masih 2 kasus, Kita syukuri karena 2 kasus ini tidak menjadi sumber penyebaran bagi yang lain, Tidak ada transmisi lokal di Kabupaten Manggarai Timur. Saat ini pasien no 2 sedang dilakukan karantina di tempt karantina terpusat di Ruko Pemda Matim. Kondisi kesehatan pasien stabil. Sudah dilaksanakan tracking kepada potensi kontak langsumg dan semua sampel sudah dikirim ke Laboratorium Boomoleluler Kupang, Untuk perayaan Nataru, sudah dilaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin. Operasi lilin dimulai dari 21 Desember s.d 04 Januari 2021.

Dilapangan masalah covid kita perlu mengedukasi masyarakat, Yang penting adalah mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Untuk menghindari peyakit ini yang pertama sesungguhnya kita harus sehat, selanjutnya harus bahagia, Rata rata yang yang swabnya positif adalah OTG. Disarankan untuk memantau para pendatang, Karena kita tidak punya transmisi lokal.

Related Post
LEAVE A REPLY