Langgar Prokes Covid-19, Karyawan RSI Kalianget Melawan Petugas

Argonews - Sumenep, Langgar Protokol Kesehatan (Prokes), oknum Rumah Sakit Islam (RSI) Kalianget, Kabupaten Sumenep, bantah petugas saat gelar operasi Yustisi di sebelah timur Taman Bunga, Kecamatan Kota Sumenep, Madura Jawa Timur. Jumat 18/12/2020

Pantauan media ini salah satu karyawan rumah sakit islam (RSI) Kalianget tersebut melawan petugas operasi dari Satpol PP Sumenep saat menindak dirinya karena ketahuan telah melanggar protokol kesehatan (Prokes) tidak menggunakan masker.

Bahkan, karyawan RSI saat ditindak dengan sanksi membaca surat-surat pendek Al-Qur’an, dia malah bertanya kepada petugas dengan kata, “sampai kapan Covid-19 ini selesai pak, masak tiap hari saya harus pakai masker dan bila tidak pakai masker ditindak.

Operasi Yustisi dilakukan oleh Tim gabungan dari Polres, Kodim 0827, PM, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Sumenep, Kamis 17/12/2020 sekitar pukul 08.30 Wib. Disebelah timur area Taman Bunga, Kecamatan Kota Sumenep.

Sementara Kasatpol PP Sumenep Purwanto Edi Prawito melalui Humas Satpol PP Bagus saat dikonfermasi, pihaknya mengatakan bahwa dalam operasi Yustisi tujuannya untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, salah satunya dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan.

Operasi Yustisi yang kami laksanakan ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

Menurut Bagus, terkait karyawan RSI Kalianget kemarin yang melawan petugas itu kerena ditindak sanksi oleh petugas disuruh baca surat pendek Al-Qur’an, Sebab tidak memakai masker.

Namun, kata Bagus, malah karyawan RSI itu melawan kepada petugas, bertanya segala macam tentang penyebaran Covid-19 salah satunya kapan Covid-19 berakhir dan tidak mau diberi sanksi.

Bagus menambahkan sementara pelanggar yang diberi sanksi tidak memakai masker sebanyak 30 orang.(apo)

Related Post
LEAVE A REPLY