LG Patenkan Desain Ponsel Layar Gulung

Argonews - LG baru saja meluncurkan salah satu ponsel terbarunya, yakni LG Wing pada September lalu. Ponsel ini hadir dengan dua layar yang bisa diputar hingga 90 derajat.

Usai meluncurkan ponsel unik tersebut, LG berencana untuk menciptakan ponsel lain dengan desain dan inovasi terbaru yang berbeda.

Pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu diketahui tengah mengajukan sebuah paten desain ponsel dengan layar OLED yang dapat digeser. Paten tersebut pertama kali diketahui oleh halaman LetsGoDigital.

LG sendiri telah mengajukan paten yang dimaksud sejak Agustus 2019. Kantor hak paten Amerika Serikat (USPTO) menerbitkan dokumen paten yang diajukan pada September 2020.

Berdasarkan rangkaian gambar yang tercantum dalam dokumen paten, ponsel tersebut akan mengusung layar dengan material yang fleksibel, sehingga layar dapat digulung ke dalam dan keluar perangkat.

Dalam posisi normal, ponsel ini terlihat seperti ponsel pada umumnya. Akan tetapi ketika dibentangkan, ponsel bakal memiliki ukuran yang besar dan terlihat menyerupai sebuah perangkat tablet.

Berbeda dengan ponsel lipat yang mengusung engsel di bagian tengah, ponsel layar gulung ini nantinya akan dibekali dengan engsel ditanamkan di kedua samping ponsel.

Setelah dibentangkan, layar dapat kembali digulung ke dalam ponsel. Gulungan layar tersebut akan disimpan di dalam bingkai bagian kiri dan kanan ponsel.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (6/11/2020), dengan menggunakan layar yang dapat digulung, LG dapat menghemat ruang dan memangkas ketebalan ponsel.

Karena masih berupa paten, belum diketahui apakah LG akan benar-benar mewujudkan ponsel dengan layar gulung ini. Namun, sejumlah rumor mengatakan bahwa ponsel ini akan hadir tahun depan.

Sama seperti LG Wing yang dirilis beberapa waktu lalu, ponsel layar gulung LG ini merupakan bagian dari Project Explorer yang diinisiasi LG. Belum diketahui nama maupun spesifikasi lain dari ponsel layar gulung ini.

Related Post
LEAVE A REPLY