Mediator Bersertifikat & Terakreditasi 1

Argonews-Surabaya, Pada saat menghadapi suatu persengketaan, seringkali kita bertanya, mau dibawa ke arah mana persengketaan ini?.

Dalam melayani masyarakat, seringkali saya menjumpai bahwa dalam banyak kasus persengketaan, sebenarnya dari para pihak yang bersengketa ini, tidak menginginkan suatu persengketaan. Yang mereka inginkan hanyalah agar masing masing pihak bisa saling menahan diri, menghargai privasi masing masing, serta tidak saling mengganggu kepentingan satu sama lain. Sesederhana ini, dan kebanyakan mereka juga tidak berencana menempuh jalur hukum. Kemudian peran "harga diri" mengambil alih, sehingga atas nama "harga diri", terjadilah saling menggertak, dengan tujuan untuk mendapatkan kembali "harga dirinya".

Sayangnya, setelah proses saling menggertak ini, persengketaan menjadi semakin runcing, menjauhkan segi perdamaian, yang sebenarnya menjadi kepentingan mendasar dari para pihak.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara untuk mencari solusi atas masalah ini?.

Jawabannya adalah dengan cara menghadirkan pihak yang netral untuk menjadi penengah. Pihak yang memahami bidang hukum, bidang psikologi, pihak yang memiliki kualifikasi khusus berupa sertifikasi dan terakreditasi, untuk menengahi suatu masalah secara tidak memihak, tidak mengambil keputusan, serta berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan keadilan bagi para pihak yang bersengketa.

Untuk bantuan dan informasi secara mendetail, bisa menghubungi:

Alexander Kurniadi, S.Psi., S.H.

Mediator Bersertifikat & Terakreditasi

Pakuwon Center Lantai 23

Jalan Embong Malang 1-5

Surabaya

08113547275

03160003425

Ig @alexanderkurniadii

FB : Alexander Kurniadi

email : alexander.kurniadi@gmail.com

Related Post
LEAVE A REPLY