Pandemi Covid-19: Kasat Lantas Polres Sumenep Ingatkan Warga, Wajib Pakai Masker dan Helm Saat Berkendara

ArgoNews - Sumenep, Dipandemi covid-19 disamping wajib menggunakan masker dalam mencegah penyebaran covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, terus menghimbau warga pakai helm saat berkendara di jalan raya. Selasa 19/1/2021.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Toni Irawan, SH mengatakan bahwa dengan mengajak masyarakat mentaati aturan berlalu lintas serta penggunaan masker, tidak lain demi menjaga keselamatan, sekaligus menjadi upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hal itu sudah menjadi bagian tugas kita (polisi) untuk terus mengajak masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Sumenep.

Selain harus tertib berlalu lintas, kata Kasat masyarakat pun perlu mematuhi anjuran pemerintah dalam hal penggunaan masker sebagai pencegahan Covid 19,” jelas Kasat Lantas.

Menurut Kasat, himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada warga terus dilakukan agar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas seperti mengendarai Sepeda motor menggunakan Helm, hal tersebut bertujuan untuk keselamatan diri pribadi di saat berkendara.

“Namun, kata Kasat dilapangan masih ada yang kita dapati tidak pakai helm tetapi mereka pakai masker. terus kita ingatkan karena ini penting untuk pencegahan virus Corona dan tertib berlalu lintas di jalan raya.(apo)

Related Post
LEAVE A REPLY