Penertiban PKL Masjid Al Akbar Surabaya Guna Memutus Penyebaran Virus Covid-19

ArgoNews – Surabaya, Penertiban pedagang kaki lima ( PKL ) di Masjid Al Akbar Surabaya oleh personil Polsek Jambangan, Satpol PP, Limas dari kecamatan Jambangan di siagakan untuk penertiban PKL. Tujuannya penertiban adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covit-19 agar tidak terjadi atau mencegah kerumunan massa, para pengujung dan PKL tidak diperbolehkan untuk beraktivitas maupun berdagang pada hari Sabtu dan Minggu sampai tanggal 8/2/2021

Di areal Masjid Al Akbar Surabaya dan sekitarnya

Nara sumber yang ditemuan oleh awak media

Camat Jambangan Annita Hapsari Oktorina Sesoria, S.STP mengatakan saya sudah memberikan surat edaran kepada semua pengurus PKL Masjid Al Akbar Surabaya dan sekitarnya yang di Barat maupun yang sebelah Timur. Apabila ada yang melanggar, para pedagang akan ditindak tegas oleh aparat Satpol PP sesuai undang undang protokol kesehatan.

Dengan surat edaran ini instrusi mendagri nomer 1 tahun (2021) tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ), Dengan Perwali Surabaya 67 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Surabaya.

Maka sesuai dengan peraturan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 semua kegiatan PKL yang berada di areal Masjid Al Akbar Surabaya dihentikan sejenak. ( Burhan )

Related Post
LEAVE A REPLY