Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Press Release Kasus Narkoba Dan Miras Tahun 2020

Argonews – Surabaya, Fajar Nusantara News, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum S.Si.M.H.Pengungkapan Kasus serta Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dan Miras pada Tahun 2020.

Dalam kesempatan Kali ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada hari ini senin 28/12/2020 mengadakan Press Realese pengungkapan kasus pada tahun 2020. Di lapangan apel Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Diawali dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh ketua MUI Krembangan Surabaya H.Chouron Sueb.

Dalam sambutanya kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum.S.Si.M.H Trimakasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan seluruh tokoh masyarakat yang hadir pada sore ini.

AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan dalam ungkap kasus kami menguraikan dari Satnarkoba, Satsabhara, data Reskrim terdapat 543 perkara dengan ungkap 449 kasus, menonjol adalah, Curanmor, Penipuan, Penggelapan dan curas. Penanganan Covid-19, ungkap penjualan masker rekondisi, rapid tes palsu dan ambil paksa jenazah Covid-19, Narkoba Ungkap 206 kasus, dengan 362 jumlah tersangka beserta barang bukti sebesar 4,1 kg jenis sabu,3,7 gram ganja,serta 15.797 butir pil doubel LL dengan total kerugian 3,5 milyard. Ungkapnya.

Dari ungkap kasus Sabhara berupa miras dengan 90 perkara, dengan jumlah barang bukti 366 botol yang setara dengan 600 liter dengan jumlah TKP 22 dan dari Sat Lantas dari laka lantas 81 kejadian turun nenjadi 56 Penindakan knalpot brong naik menjadi 1036 kasus. Kami menghimbau tidak akan pernah toleransi terhadap Narkoba dan 3 C ( Curat, Curas, Curanmor ), Tambahnya.

Target kami juga tercapai ungkap Kepala Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya Aris Sudarmanto dalam sambutanya. Target kami, tercapai 13 penindakan dan 10 kasus kami serahkan dan bersinergitas dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Kota Surabaya adalah Kota Besar ke 2 setelah Jakarta semoga dengan adanya pengungkapan ini menunjukan Polri siap mengamankan Surabaya dan semoga di Tahun 2021 nanti Surabaya semakin aman,” ungkap ketua MUI kecamatan Krembangan.

Kemudian dilanjutkan Letkol Adnan dari Kasdim Surabaya Utara dalam sambutanya “Kami dari Kodim Surabaya Utara sangat mendukung kinerja Polri, Bea Cukai dalam memberantas peredaran Narkoba, Penggelapa dan Penipuan.” Katanya.

AKBP Samsul Makali mengucapkan selamat kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang sudah mengungkap kasus Narkoba seberat 41 gram dan dukungan fungsi semua yang menyangkut Narkoba.

Kami dari Lapfor Polda Jatim sangat membantu penuh baik pemeriksaan barang bukti juga dalam peredaran jaringan Narkoba.

Sebelum pemusnahan barang bukti dan sesi foto bersama di lakukan Kasi Pidum Kejaksaan Tanjung Perak Surabaya menambahkan dalam sambutanya dengan selalu diskusi dengan hubungan baik agar tidak bolak balik berkas perkara.

Turut serta undangan yang hadir Letkol Arhanud Adnan Kasdim Surabaya Utara, AKBP Samsul Makali Kabag Wasdik Dirnarkoba Polda Jatim, Kepala Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya Aris Sudarminto, Kasi Pidum Kejaksaan Jatim Eko Susanto, Kabid Lapfor Polda Jatim Polda Jatim Mukti, BNNP Jatim, Ketua MUI Krembangan Surabaya, LSM Gerakan Rakyat Surabaya. ( Efendi )

Related Post
LEAVE A REPLY