Seleksi Garuda Select Jilid Ketiga Semakin Menarik

ArgoNews – Bogor, Tiga hari sudah seleksi Garuda Select jilid ketiga berjalan, memasuki hari ini, terlihat dua pemain muda berbakat asal PSM Makassar yang bermain di kompetisi usia muda yang digelar PSSI, yaitu Elite Pro Academy U-16 (EPA U-16). Adalah Edgard Amping dan Muhammad Rafli Asrul kembali mendapat kesempatan tersebut.

Seleksi terus dipantau langsung oleh Direktur Sepak bola Garuda Select, Dennis Wise, dan pelatih Des Walker, Sabtu (31/10) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. “Bersyukur saya kembali mendapat kesempatan mengikuti seleksi Program Garuda Select. Seleksi mulai dari kemarin di Bogor,” kata Edgard.

Menurut Edgard, selain dirinya, empat pemain muda PSM lainnya juga mendapat kesempatan guna mengkuti seleksi yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 3 November 2020 itu.

“Selain saya ada juga Rafli, Dwiki (Muhammad Dwiky Hardiansyah), Dio (Dio Dwi Bangun Samudra), dan Adrian (Muhammad Adrian),” kata Edgard.

Adapun Edgard dan Rafli merupakan jebolan Program Garuda Select angkatan kedua yang berguru sepak bola modern di Inggris dan Italia, dari Oktober 2019 hingga Maret 2020. Selama di sana, keduanya menjadi langganan starter.

Rafli bahkan mengukuhkan diri sebagai pencetak gol kedua terbanyak saat itu. Gelandang petarung pemuja Lionel Messi tersebut mengoleksi sembilan gol. Tak hanya itu, Rafli juga kerap memberikan asisst kepada tendemnya di depan, Bagus Kahfi. Sukses Bagus mengoleksi 16 gol bisa dibilang tak lepas dari kontribusi Rafli.

Sementara itu, Edgard, sosok bek tangguh tak kenal takut. Posisinya nyaris tak tergantikan. Keberanian dan kejeliannya kerap mendapat pujian dari tim pelatih.

“Edgard bermain dengan sangat baik di posisi bek kiri. Aku bisa tenang dengan dia di posisi itu,” sanjung Dennis Wise, beberapa saat setelah Garuda Select mengalahkan Cheltenham U-18 dengan skor 3-1, Desember silam.

Selain itu, Krisna Sulistia Budianto, pencetak gol terbanyak di gelara Piala Soeratin U-15 ikut juga memanaskan persaingan seleksi Garuda Select jilid ketiga. Krisna berharap, dirinya bisa terus bermain baik, sehingga kesempatan untuk berlatih di Inggris bisa dia dapatkan.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga dan memanfaatkan kesempatan ini untuk terus mengembangkan kemampuan sepak bola saya. Ingin rasanya merasakan atmosfir berlatih dan bertanding di Inggris sana, itulah impian saya,” sebut Krisna.

Untuk seleksi hari ini, 48 pemain dari klub-klub Elite Pro Academy U-16 dan 13 pemain lainnya seperti biasa, semua pemain mendapatkan pengarahan dari Dennis Wise dan kawan-kawannya, kemudian para pemain dibagi menjadi dua grup. grup A dan B. Grup A mendapatkan giliran berlatih terlebih dahulu kemudian dilanjutkan simulasi pertandingan yang dibagi kembali kedalam dua tim. Untuk Grup B, rencananya akan dilaksanakan keesokan harinya, Minggu (1/11) pukul 11.00 pagi.

Related Post
LEAVE A REPLY