Tingkatkan Prokes Pencegahan Penyebaran Covid-19, Dinkes Sumenep Bagikan Masker dan Himbau Masyarakat Terapkan 3M

ArgoNews - Sumenep, Dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, bagikan masker gratis. Senin 18/1/2021

Masker gratis tersebut dibagikan kepada pelanggar prokes diarea operasi Yustisi yang digelar oleh Tim Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Sumenep yang melibatkan Kodim 0827, Polres, Satpol PP, BPBD, Kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan di sebelah timur taman Adipura, Kecamatan Kota Sumenep, sekitar pukul 09.00 Wib, Senin 18/1/2021

Selain bagikan masker ditengah operasi, pihak Dinkes juga menghimbau kepada masyarakat kgususnya pengguna jalan agar meningkatkan kedisplinan terhadap protokol kesehatan yakni 3M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kadis Kesehatan Sumenep Agus Mulyono melalui Kabid Kesmas dr. Ellya Fardasah mengatakan bahwa dalam pencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumenep salah satunya adalah dengan memberikan masker gratis kepada pengguna jalan khususnya bagi pelanggar prokes agar mereka disiplin menggunakan masker.

“Selain bagikan masker, juga menghimbau 3M kepada pengguna jalan dengan mengingat kasus covid-19 di Kabupaten Sumenep masih terus terjadi.

Menurut Ellya, untuk memutus rantai covid-19 maka diperlukan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya yaitu memakai masker.

Sementara Kata Kasat Pol PP Sumenep Purwo mengaskan dalam operasi Yustisi masih banyak warga khususnya pengguna jalan yang tertangkap tidak memakai masker.

“Bahkan mereka dengan bermacam- macam alasan kepada petugas.

Sedangkan bagi yang melanggar, dilakukan pendataan dan dikasik hukuman baca Al Fatiha dan push up.(apo/rest)

Related Post
LEAVE A REPLY